Rabu, 23 Mei 2018

Cara Menghilangkan Kutil dan Mencegahnya Agar Tidak Tumbuh Kembali

Cara Menghilangkan Kutil dan Mencegahnya Agar Tidak Tumbuh Kembali Sebelum kita bahas tentang cara menghilangkan kutil dengan benar maka kami sarankan terlebih dahulu agar anda dapat menghilangkan atau mengontrol rasa khawatir yang berlebihan karena masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Kutil atau dalam istilah medis biasa disebut Veruka adalah kondisi dimana terjadi pertumbuhan kulit yang tidak berbahaya disebabkan oleh virus human papillomavirus (HPV). Ciri umum kutil biasanya permukaan kasar lalu timbul bintik kecil gelap yang dapat dilihat dengan kasat mata.

Kutil bisa tumbuh dimana saja dibagian tubuh manusia mulai dari nggota badan termasuk pada sela jari maupun telapak tangan, di telapak kaki, di muka dan leher, atau bahkan tumbuh di kelamin. Penampilan dan bentuk kutil ini berbeda-beda sesuai lokasinya. Tumbuhnya. Seperti Kutil yang tumbuh di daerah kelamin dan anus memiliki penampilan yang basah mirip kembang kol. Lalu Kutil yang tumbuh di telapak kaki yang tertekan cenderung datar dan tumbuh ke dalam.



Pada beberapa kasus dan bisa dibilang Kebanyakan ternyata penyakit kutil itu lambat laun akan hilang dengan sendirinya, akan tetapi anda juga harus berhati-hati, agar tidak menggaruk atau mengoreknya karena dapat menyebarkan virus kutil, Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mencegah timbulnya kutil pada tubuh, antara lain yaitu:

 1. Bersihkan Tubuh Secara Teratur
Mandilah minimal 2x sehari dengan air bersih, jagalah selalu kebersihan dan gunakan sabun sesuai dengan jenis kulit Anda dan pastikan Anda mandi dengan bersih sehingga tidak ada sisa-sisa kotoran atau sabun masih menempel di kulit.

2. Terapi Luluran
Terapi luluran secara rutin minimal seminggu 1x sangat baik untuk membantu menyehatkan, menghaluskan, dan menyegarkan kulit. Gunakan lulur yang terbuat dari bahan alami untuk menghindari kemungkinan terjadinya efek samping.

3. Jangan Berganti Baju Dengan Orang lain
Pakailah pakaian yang bersih dan jangan memakai pakaian yang habis dipakai orang lain. Bisa jadi baju bekas dipakai orang tersebut dapat menjadi sumber penularan virus HPV ke tubuh anda.

4. Hindari seks bebas
Secara khusus Virus HPV sangat cepat menular melalui hubungan seks. Dengan menghindari seks bebas dan lakukan hanya dengan pasangan yang sah saja maka akan meminimalisir penyebaran virus HPV.

5. Suntik Kekebalan Terhadap Virus HPV
Imunisasi bisa mencegah penularan virus HPV. Khususnya bagi wanita, imunisasi ini sangat baik untuk dilakukan karena dapat pula mencegah kemungkinan terjadinya kanker leher rahim yang banyak menyerang kaum wanita.

Untuk pengobatan dan konsultasi medis lebih mendalam Kami sarankan Anda untuk merkonsultasi langsung dengan dokter spesialis Kulit Kelamin untuk mengetahui metode pengobatan dan terapi yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Semoga artikel tentang cara menghilangkan kutil ini bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar