Rabu, 23 Mei 2018

Tips dan Cara Menghilangkan Kutu Rambut Yang Membandel


Bagaimanakan cara mengatasi permasalahan kutu rambut yang sangat membandel, sudah coba untuk diobati salah satunya dengan menggunakan obat kutu rambut seperti peditox bukan sembuh malah jadi tambah parah. Sebelum kita bahas cara menghilangkan kutu rambut ada baiknya terlebih dahulu kami sampaikan bahwasanya serangan kutu rambut yang secara medis dikenal dengan istilah Pedikulosis kapitis yaitu merupakan sebuah gangguan infeksi dan infestasi kulit kepala dan rambut manusia penyebabnya tidak lain adalah kutu kepala atau dalam bahasa latin biasa disebut Pediculus humanus var capitis.

Kutu rambut ini sangat cepat sekali berkembang biak, adapun penularan yang paling cepat adalah melalui kontak langsung dengan sipenderitanya. Sebagai contoh minsalnya terjadi kontak secara fisik dengan kepala si penderita atau bisa dibilang anda tidur bersama atau juga anda memakai peralatan/benda yang biasa dipakai oleh sipenderita kutu tersebut. Benda-benda tersebut seperti topi, sisir, bando, jilbab/kerudung dan aksesories kepala lainnya.




Adapun dampak yang sering terjadi akibat dari berkembang biaknya kutu di kepala anda tersebut adalah rasa gatal yang disebabkan akibat dari reaksi hipersensitivitas terhadap air liur kutu saat makan maupun terhadap kotoran kutu. Akan teteapi pada beberapa kasus bisa juga tanpa terasa gejala apapun. Untuk mempermudah perawatan dan pengobatan kutu rambut hal yang paling pertama harus anda lakukan adalah membersihkan rambut dan kulit kepala serta sebaiknya memotong pendek rambut untuk mempermudah melakukan terapi pengobatan terhadap kutu rambut tersebut.

Gunakanlah sisir kutu atau serit kutu, dan tetap menjaga kebersihan kulit kepala serta menghindari kontak langsung  dengan kepala penderita kutu rambut. Berikut ini kami berikan informasi tentang beberapa pengobatan atau terapi terbaik, yaitu dengan menggunakan pedikulosid/pembasmi tungau dengan salah satu pengobatan di bawah ini:
  • Malathion 0.5% atau 1% dalam bentuk losio atau spray, dibiarkan 1 malam
  • Permetrin 1% dalam bentuk krim, dibiarkan dalam 2 jam
  • Gameksan 1%, dibiarkan dalam 12 jam.
Adapun saran yang paling baik adalah gunakan Pedikulosid pada anak usia kurang dari 2 tahun. Caranya adalah dengan mencuci rambut dengan shampo, kemudian dioleskan lotion tersebut lalu ditutup dengan kain. Setelah menunggu sesuai waktu yang ditentukan, rambut dicuci kembali lalu disisir dengan sisir serit. 

Dan seharusnya anda juga harus memastikan bahwa kutu yang hendak diberatas tersebut memang kutu rambut,untuk mengetahui lebih jelas lagi Sebaiknya Anda tetap melakukan pemeriksaan ke dokter agar diagnosis dan mencari solusi yang didapat merupakan solusi terbaik bagi anda untuk mengatasi masalah masalah kutu rambut tersebut. Demikian penjelasan tentang rambut rontok dan kutu rambut . Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar